Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli iPhone Bekas? Ini Tips nya

iPhone memiliki daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika banyak yang masih mengincar iPhone bekas.

Banyak orang saat ini lebih memilih untuk membeli iPhone bekas sebagai alternatif untuk menghemat uang, daripada membeli yang baru.

iPhone dikenal karena kualitasnya yang sangat baik dan dirancang untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang oleh Apple.

Namun, penting untuk memastikan bahwa iphone bekas tersebut masih berfungsi dengan baik dan dalam kondisi yang layak. Berikut ini tips membeli hp iphone bekas yang bisa anda coba aplikasikan :

Periksa Kondisi Fisik

Meskipun iPhone terkenal dengan kekuatan dan ketahanannya, memastikan tidak adanya kerusakan yang signifikan adalah kunci utama.

Memeriksa kondisi fisik iPhone secara menyeluruh menjadi hal pertama yang harus kita periksa sebelum melangkah lebih jauh. Perhatikan apakah terdapat goresan, retak, atau tanda-tanda penggunaan lainnya. .

Cek Kekuatan Baterai

Baterai adalah komponen penting dalam iPhone, pasalnya komponen ini termasuk sparepart yang punya ahrga mahal.

Pastikan untuk memeriksa kapasitas dan kekuatan baterai saat membeli iPhone bekas. Meskipun baterai bisa diganti, biaya penggantian baterai yang rendah bisa menjadi pertimbangan tambahan.

Cara mengecek baterai lainnya yaitu mencoba melihat presentasi baterai sebelum kita restart, ketika beres restar apakah presentasenya tetap atau anjlok jauh. Jika anjlok jauh, berarti bisa saja baterainya mulai rusak.

Cara Cek Kamera iPhone Bekas

Anda bisa mencoba menghidupkan menu kamera pada semua lensa, kemudian arah kan kamera pada objek dengan latar warna putih, jika kamera ada jamur atau spot hitamnya jadi lebih terlihat pada objek warna putih.

Cek Keaslian hp Iphone

Penting untuk memastikan bahwa iPhone yang Anda beli adalah asli dan bukan barang palsu atau ilegal. Periksa nomor seri dan IMEI untuk memastikan bahwa iPhone tidak terkunci atau terkait dengan aktivitas ilegal.

Anda bisa memeriksa nomor seri iPhone di Pengaturan. Buka Pengaturan > Umum > Tentang, dan cari nomor seri. Catat nomor seri ini.

Kunjungi situs web resmi Apple dan gunakan alat verifikasi keaslian perangkat dengan memasukkan nomor seri iPhone. Situs Apple akan memberi tahu Anda apakah nomor seri tersebut valid dan apakah iPhone tersebut masih dalam garansi atau tidak.

Cek Port Kabel

Pastikan untuk memeriksa kondisi port iPhone dengan teliti. coba lakukan pengetesan port tersebut dapat digunakan untuk mengisi daya, terhubung ke komputer, dan menggunakan headphone.

Periksa Konektivitas

Pastikan iPhone bekas yang akan Anda beli kompatibel dengan jaringan yang Anda gunakan. Periksa apakah iPhone dapat digunakan dengan kartu SIM 4G/5G. Lakukan pengecekan sinyal wifi sampai dengan koneksi bluetoothnya, dan coba tes jaringan telpon.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi