Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Mengganti Tema Microsoft Word

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer di dunia. Dari keperluan bisnis hingga tugas sekolah, hampir semua orang pernah menggunakan Word.

Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa mengganti tema Microsoft Word untuk menyesuaikan tampilan sesuai selera Anda? Mengganti tema dapat membuat pengalaman bekerja Anda lebih menyenangkan dan produktif.

Mengganti tema di Microsoft Word tidak hanya memberikan tampilan baru yang segar, tetapi juga dapat membantu mengurangi ketegangan mata saat bekerja dalam waktu lama. Tema yang lebih gelap, misalnya, dapat mengurangi silau dan membantu Anda bekerja lebih nyaman di lingkungan dengan pencahayaan rendah.

Langkah-langkah Mengganti Tema di Microsoft Word

  1. Buka aplikasi Microsoft Word (Anda bisa membuka dokumen yang sudah ada atau membuat dokumen baru).
  2. klik menu ‘File‘ di pojok kiri atas layar.
  3. Cari dan klik opsi ‘Options‘ yang biasanya berada di bagian bawah menu.
  4. Pada tab ‘General‘, pada bagian ‘Personalize your copy of Microsoft Office‘, Anda akan melihat dropdown ‘Office Theme‘. Klik dropdown ini untuk melihat berbagai pilihan tema yang tersedia.
  5. Anda bisa memilih antara tema ‘Colorful’, ‘Dark Gray’, ‘Black’, atau ‘White’. Pilih tema yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
  6. Setelah memilih tema, klik ‘OK‘ untuk menyimpan perubahan. Tema Microsoft Word Anda sekarang telah berubah sesuai dengan pilihan Anda.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi