Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Mencicil Tunggakan BPJS Kesehatan

Bukan hanya kredit barang saja yang sekarang bisa kita cicil, untuk masyarakat yang mempunyai tunggakan iuran BPJS pun sekarang bisa dicicil.

Terdapat program untuk meringankan beban keuangan anda ketika berencana untuk melunasi semua tunggakan BPJS yang belum anda bayar, program tersebut adalah rencana pembayaran bertahap (REHAB).

Program ini hanya berlaku untuk jenis kepesertaan mandiri atau Peserta Bukan Penerima Upah. Tunggakan dapat kita cicil jika iuran yang belum dibayar lebih dari 3 bulan. Selain itu untuk mempermudah pendaftaran REHAB, anda harus daftar aplikasi Mobile JKN.

Berapa kali tunggakan dapat dicicil ? jawabannya adalah maksimal selama 12 kali, dengan perhitungan cicilan tersebut sesuai dengan jumlah iuran yang anda belum bayar dan dibagi jumlah berapa kali cicilan yang anda pilih.

Cara Daftar Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB)

  1. Login ke aplikasi Mobile JKN.
  2. Tap menu Rencana Pembayaran Bertahap .
  3. Jika sudah akan muncul informasi program Rehab, termasuk total tunggakan peserta dan simulasi tagihan yang bisa dipilih oleh anda.
  4. Setelah pendaftaran selesai, peserta bisa melakukan pembayaran cicilan tagihan iuran melalui mitra pembayaran yang tersedia.

Perlu anda ingat, program ini tidak lansgung mengaktifkan status kepesertaan. BPJS anda akan aktif setelah semua tunggakan dilunasi, dan aktif 45 hari kemudian.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi