Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis di MS Word

Mengatur penyimpanan otomatis di Microsoft Word bisa kita jadikan sebagai cara untuk memastikan pekerjaan Anda tersimpan dengan aman dan terhindar dari risiko kehilangan data.

Fitur ini sangat berguna, terutama saat terjadi gangguan listrik, crash pada komputer, atau jika Anda lupa untuk menyimpan dokumen secara manual.

Fitur ini, jika kita aktifkan, Ms Word secara berkala akan menyimpan salinan cadangan dari dokumen yang sedang kita kerjakan.

Anda tidak perlu lagi khawatir tentang kehilangan hasil kerja, karena Word secara otomatis menyimpan perubahan yang Anda buat pada dokumen. Berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur tersebut :

  1. Klik tab FileOptions.
  2. Di kotak dialog yang muncul pilih menu Save.
  3. Pada bagian bawah Save documents, ubah waktu yang diinginkan pada opsi Save AutoRecover information every …. minutes.
  4. Akhiri dengan menekan OK.

Jika waktu penyimpanan berkala telah berlalu (misalnya, setiap 5 menit), dan pekerjaan terakhir kita belum sempat tersimpan lalu tiba-tiba komputer mati, saat kita membuka kembali Microsoft Word, nama dokumen yang dipulihkan (recovery) akan muncul di jendela sebelah kiri layar.

Selanjutnya, anda dapat memilih antara dokumen yang disimpan secara otomatis (Autosaved) atau dokumen asli (Original) dengan mengkliknya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi