Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Ubah No HP dan Email Akun Mobile JKN

plikasi Mobile JKN menjadi solusi praktis untuk memantau status keanggotaan, melakukan pembayaran, hingga mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Apakah nomor HP dan email di JKN bisa diganti? Lewat aplikasi Mobile JKN, Anda bisa mendaftar sebagai peserta atau mengubah data kepesertaan dengan lebih mudah. Tidak perlu lagi datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan, termasuk mengganti no HP dan email.

Perubahan nomor HP dan email pada akun Mobile JKN bukan hanya penting untuk memastikan komunikasi yang lancar, tetapi juga untuk menjaga keamanan data pribadi. Dengan informasi kontak yang selalu diperbarui.

Cara Ubah No HP dan Email Akun Mobile JKN

  1. Login akun mobile JKN
  2. Klik menu Perubahan Data Peserta
  3. Pilih Menu No hp atau Email
  4. Ganti email atau no hp tersebut dan lakukan verifikasi. Kode biasanya dikirimkan melalui SMS atau email ke alamat yang baru di daftarkan. 

Cara Ubah No HP dan Email Tanpa Login Akun Mobile JKN

1. Hubungi Call Center BPJS Kesehatan

Anda dapat menghubungi call center BPJS Kesehatan di nomor 1500 400. Tim layanan pelanggan akan membantu proses perubahan nomor HP atau email setelah Sobat oto melakukan verifikasi identitas. Pastikan Sobat oto menyiapkan data diri, seperti NIK atau nomor peserta BPJS, untuk mempermudah proses verifikasi.

2. Kunjungi Kantor BPJS Kesehatan Terdekat

Cara lainnya adalah dengan mengunjungi kantor BPJS Kesehatan terdekat. Di sana, anda bisa meminta bantuan langsung dari petugas BPJS untuk mengubah nomor HP atau email yang terdaftar. Jangan lupa membawa dokumen identitas seperti KTP dan kartu BPJS untuk proses verifikasi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi