Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

E materai Elektronik Beli Dimana? Berikut ini Daftar Distributor Resminya

Berbeda dengan tes CPNS dari tahun 2023 ke belakang, saat ini CPNS 2024 pun kembali menggunakan pembubuhan menggunakan e-materai. Untuk anda yang ingin ikut tes CPNS mau tidak mau harus menggunakan materai digital.

Meterai Elektronik diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2021 sebagai aturan turunan dari UU Nomor 10 Tahun 2020. UU Nomor 10 Tahun 2020 tentang bea materai menyebutkan bahwa meterai elektronik adalah bentuk modernisasi dari meterai yang ada sebelumnya.

E-meterai menawarkan sejumlah keunggulan signifikan dibandingkan meterai fisik. Selain memberikan kemudahan dalam hal penggunaan dan administrasi, e-meterai mengurangi kebutuhan akan dokumen fisik, sehingga meminimalkan risiko kehilangan atau kerusakan.

Berikut ini daftar distributor e materai resmi di Indonesia :

Distributor e-materai bertanggung jawab untuk menyediakan solusi yang sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga mempermudah proses administrasi bagi calon pegawai dan instansi pemerintah. Dengan adanya sistem ini, diharapkan proses rekrutmen dan administrasi CPNS dapat berlangsung dengan lebih lancar, transparan, dan terjamin keasliannya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi