Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

CPNS Bisa Menggunakan Materai Tempel

CPNS 2024 mempunyai permasalahan klasik seperti tahun kemarin yaitu mengenai e materai yang sulit untuk diterapkan.

Banyak sekali komplen dari calon peserta CPNS 2024 melalui kanal instagram BKN, karena sulit sekali menggunakan e-materai.

Di saat-saat terakhir pendaftaran, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memutuskan untuk memperbolehkan pelamar menggunakan materai tempel.

Keputusan ini diambil karena adanya kendala teknis dengan akses e-materi dalam beberapa hari terakhir.

informasi ini berdasarkan postingan @bkngoidofficial di instagram pada 5 September 2024 yaitu :

“Bagi kelancaran pendaftaran, pelamar #SeleksiCPNS2024 kini dapat memilih untuk menggunakan materai tempel atau e-meterai,” tulis akun Instagram BKN @bkngoidofficial.

Penggunaan materai palsu atau materai yang sudah digunakan dapat menyebabkan peserta tidak lulus administrasi atau tidak memenuhi syarat (TMS).

Cara menggunakan materai tempel untuk CPNS 2024

1. Meterai Tempel direkatkan seluruhnya dengan utuh dan tidak rusak di tempat Tanda Tangan akan dibubuhkan; dan

2. Tanda tangan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas meterai tempel disertai dengan pencantuman tanggal, bulan, dan tahun dilakukannya penandatanganan. Jadi, tanda tangan yang benar harus di atas kertas dan mengenai sedikit bagian meterai. Bukan seluruh tanda tangan di atas meterai tempel.

Sebelumnya, BKN mengumumkan bahwa proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di portal SSCASN, yang sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 6 September, telah diperpanjang hingga 10 September pukul 23.59 WIB.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi