Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hari ini Merupakan Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Hari ini adalah jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024, sebagian besar dinas dan instansi sudah mengumumkan hasil lulus atau tidaknya seleksi administrasi.

Seleksi CPNS ini merupakan proses untuk memenuhi kebutuhan lowongan kerja di berbagai jabatan dinas, lembaga, pemerintaha daerah, dan juga kementrian. Diharapkan dengan danya seleksi ini mampu menghasilkan ASN yang berkualitas.

Baca juga : Kapan Jadwal Tes SKD CPNS 2024? Berikut ini Jenis Ujian dan Passing Grade nya

Pengumuman hasi seleksi administrasi ini tentunya sangat di tunggu-tunggu oleh calon pendaftar SSCASN, dengan lulusnya tahapan ini, calon pendaftar akan melanjutkan ke tahapan Tes SKD.

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Pengumuman hasil seleksi CPNS 2024 akan dipublikasikan di laman SSCASN tempat anda mendaftarkan diri pada seleksi ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek hasilnya:

  1. Masuk ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id.
  2. Login menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi.
  3. Pastikan informasi yang dimasukkan sesuai dengan data yang didaftarkan saat mendaftar.
  4. Setelah data dipastikan benar, klik ‘Masuk’.
  5. Peserta akan diarahkan ke halaman Resume Pendaftaran, kemudian gulir ke bawah.
  6. Hasil pengumuman akan ditampilkan di bagian bawah laman.
  7. Jika lolos, akan muncul pemberitahuan: “Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas,” dan peserta dapat mencetak kartu peserta ujian. Namun, pencetakan kartu belum bisa dilakukan jika masa sanggah dan verifikasi belum berakhir, dengan pemberitahuan: “Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2024.”
  8. Jika tidak lolos, akan muncul pesan: “Mohon maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.” Peserta dapat mengajukan sanggah jika diinginkan.

Jadwal Masa Sanggah CPNS 2024

Mengacu pada laman SSCASN, masa sanggah adalah waktu yang diberikan kepada pelamar untuk mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi. Jika pelamar merasa keberatan dengan hasil seleksi administrasi, mereka dapat mengajukan sanggahan, terutama jika ada kesalahan dalam verifikasi berkas.

Berikut adalah jadwal masa sanggah bagi pelamar yang ingin mengajukan keberatan:

  • Masa Sanggah: 20 – 22 September 2024
  • Jawab Sanggah: 20 – 24 September 2024
  • Pengumuman Pasca-Masa Sanggah: 23 – 29 September 2024

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi